Viral!!! di Tiktok, Gamis Shimmer Cocok untuk Busana Lebaran, Simpel dan Nyaman Seharian


    Me instan - Sudahkah Anda menyiapkan busana untuk Lebaran nanti? Jika belum, mungkin Anda bisa mencoba gaya gamis shimmer yang sedang populer di media sosial, terutama TikTok.

Perancang busana yang berasal dari Kota Bengkulu, Ferry Setiawan, menyatakan bahwa saat ini masyarakat lebih memprioritaskan fungsi daripada desain dari busana Lebaran. Salah satu tren yang sedang digemari adalah gamis shimmer.


Menurutnya, gamis shimmer dengan bahan yang lembut dan ringan dapat memberikan kenyamanan sehingga tetap nyaman sepanjang hari saat berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Di zaman ini, masyarakat cenderung memilih desain yang sederhana, dengan bahan yang ringan dan tidak memberatkan," katanya saat dihubungi oleh pada Kamis, 4 April 2024.


Selain gamis shimmer, busana dengan bahan brokat bunga-bunga atau brokat motif garis kotak juga masih diminati sebagai bagian dari fesyen. Mengenai warna, Ferry mengungkapkan bahwa warna pastel masih tetap diminati.

Meskipun demikian, warna earth tone tetap menjadi favorit karena terkesan elegan dan cocok untuk Lebaran.

"Saat ini, warna sage kurang diminati. Orang masih lebih menyukai warna-warna tanah, nude, dusty pink, dan salem. Sepertinya warna terakota dan cokelat tua akan menjadi tren," tambahnya.

Di sisi lain, yanto menyatakan bahwa setiap desainer memiliki preferensi warna masing-masing, termasuk dirinya sendiri.


Meski gamis shimmer viral, busana Lebaran tak melulu harus ikut tren

Sebagai pemilik butik miliknya, yanto menyatakan bahwa busana Lebaran tidak selalu harus mengikuti tren terbaru. Ada banyak pelanggan yang memiliki preferensi tersendiri.

"Di toko saya, variasi busana sangat beragam, tergantung pada preferensi pelanggan. Pelanggan dari daerah timur cenderung lebih menyukai warna yang mencolok dan mewah," ujarnya

Oleh karena itu, yanto tidak terlalu khawatir tentang tren-tren busana Lebaran yang bersifat sementara. Yang terpenting, pemilihan model busana harus sesuai dengan karakter dan jenis kulit masing-masing.

"Untuk menyambut Lebaran, pilihlah gaya busana yang sesuai dengan kepribadianmu, aktivitasmu, serta pemilihan warna yang pas, dan tentunya sesuai dengan jenis kulit," pesannya.

Gamis shimmer sering dianggap memberikan kesan mewah dan elegan karena kilauannya. Selain itu, busana ini juga terbuat dari bahan yang halus dan lembut.

Di Pasar Bengkulu, sebagai contoh, puluhan pengunjung terlihat sibuk memilih berbagai busana yang dipajang di lorong-lorong ruko.

Retno Wening, pemilik Cahaya Collection mengakui bahwa banyak masyarakat yang memburu busana Lebaran berbahan shimmer silk. Ia menyebutkan bahwa penjualan busana dengan bahan shimmer silk meningkat signifikan setelah menjadi viral di media sosial.

"Harganya bervariasi tergantung pada ukuran dan bahan, mulai dari Rp120 ribu hingga Rp300 ribu," ungkap Wening.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama